23 Oktober 2008

Syarat dan Alamat Pembuatan Paspor


Sekarang buat paspor tidak perlu dateng ke kota sesuai KTP, soalnya kan sekarang udah zamannya Online, contohnya kalau tinggal di bogor bisa langsung buat paspor di Jakarta. Syarat-syarat yang harus dibawa bisa diklik disini. Kalau syarat pembuatan paspor sudah dipenuhi tinggal datang ke Kantor Imigrasi di alamat yang bisa diklik disini.


Di kantor imigrasi loket antrian di depan berupa antrian atomatic (berdasarkan nomor urut), tapi pas wawancara dan foto baru antrian jadi ribet karena banyak calo yang bersliweran. Kalau kita datang sendiri bisa memakan waktu proses seharian dengan system yang lebih ribet dan mau mengantri tapi kalau mau yang cepet juga bisa lewat agen/tour jadi kita hanya datang untuk foto dan wawancara saja tapi kalau lewat agen/tour harga nya bisa naik 3-4 kali lipat dari harga normal. Tgl 21 oktober yang lalu saya tanya ke salah satu tour langganan katanya kalau buat paspor untuk waktu 2-3 hari harganya 900rb dan kalau yang semingguan biayanya 700rb. Jauh sekali dari harga aslinya yah.

2 komentar:

Rommy A mengatakan...

Wah bagus sekali kalau bisa buat paspor dimana saja ya. Sangat memudahkan kita, jadi bisa cari lokasi yang berdekatan, misalnya dekat kantor. Jadi tdk perlu ijin kerja segala...

nyits mengatakan...

iya bener, jadi kalau mau bikin paspor ga perlu izin sampai pulang kampung segala :P
sekarang semuanya praktis dan online :P