11 Desember 2008

Melihat Patung Raksasa di Garuda Wisnu Kencana


Pintu Gerbang nya begini (kecil tapi bagus) ----- Tebing2 yang dipotong




Setelah dari Pantai sanur, kita langsung meluncur ke Garuda Wisnu Kencana. Garuda wisnu kencana letaknya di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan Badung Nusa Dua Bali, Indonesia. Rutenya melewati Universitas Udayana, menurut cerita si B’Li, Universitas Udayana ini dibangun diatas gunung kapur, pantesan aja gersang banget keliatannya dan jalannya seperti bukit menanjak dan menurun. Pintu masuknya disebelah kiri dan ada tanda nya kalau kita mau masuk wilayah Garuda Wisnu Kencana. Untuk masuk ke Garuda Wisnu Kencana kita harus bayar Rp 15.000,-.


Sampai diatas kita disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, mungkin karena letaknya diatas bukit jadi kita bisa melihat pemandangan pulau bali yang tidak terlupakan. Saya bisa melihat antara tikungan pulau bali, antara laut dan pulau bali dan laut lagi, harus lihat sendiri biar ga penasaran pokoknya. Di Garuda Wisnu Kencana ini kita bisa juga melihat Patung-Patung yang sangat besar sekali di tempat yang sangat luas sekali dan terawat selain itu banyak tebing-tebing tinggi di Garuda Wisnu Kencana ini. Pokoknya keren banget deh. O, iya patung ini karya dari pematung Bali I Nyoman Nuarta. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pelindung, mengendarai burung Garuda. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia.


Kalau udah capek muter-muter dan tentunya foto- foto kita bisa langsung menuju ke Pusat Jajanan GWK yang dinamakan Food Theatre. Disebelah Food Theatre ini ada Theatre terbuka, tempat pertunjukkan kesenian Bali, termasuk Tari Bali, sayangnya saya kesana masih pagi sekali jadinya tidak ketemu sama penari bali (barong) sedangkan teman saya yang baru datang kesana siang sempat berfoto dengan barongnya.

Tidak ada komentar: